Fakultas Pertanian | Dekan Fakultas Pertanian UNSAM Menghadiri rapat tahunan PTN Wilayah Barat Bidang Ilmu Pertanian
12989
post-template-default,single,single-post,postid-12989,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,boxed,wpb-js-composer js-comp-ver-4.11.2.1,vc_responsive

Dekan Fakultas Pertanian UNSAM Menghadiri rapat tahunan PTN Wilayah Barat Bidang Ilmu Pertanian

Dekan Fakultas Pertanian UNSAM Menghadiri rapat tahunan PTN Wilayah Barat Bidang Ilmu Pertanian

10:42 20 Juli in Info
0 Comments

Dekan Fakultas Pertanian Universitas Samura menghadiri Seminar Nasional dan Rapat Tahunan (SEMIRATA) Bidang Ilmu Pertanian Tahun 2017 yang di adakan di Universitas Bangka Belitung. Acara yng dihadiri oleh Seluruh Dekan Fakultas Pertanian di Lingkungan Perguruan Tinggi Negeri Wilayah Barat, kali ini mengangkat tema “MENDORONG KEDAULATAN PANGAN MELALUI PEMANFAATAN SUMBER DAYA UNGGUL LOKAL”. Tema tersebut diangkat karena dianggap sebagai salah satu usaha untuk memajukan sektor pertanian dengan segala sumberdaya lokal yang unggul. Dalam pidato ketua PTN Ilmu Pertanian Wilayah Barat Prof. Sudrajat, menyatkan bahwa, keberlanjutan sektor pertanian saat ini sudah saatnya digalakkan dari sektor lokal yang unggu, karena setiap daerah pasti memiliki produk pertanian unggulan yang dapat menjadi daya jual, yang memang belum tentu setiap daerah memilikinya (Dikutip dari Pidato SEMIRATA PTN BARAT).Dekan Fakultas Pertanian UNSAM Ir. Cut Mulyani, M.P yang didampingi olh Koordinator Prodi Agribisnis, saat dihubungi melalui telp menyebutkan bahwa Semirata yang diadakan di Universitas Bangka Belitung ini sangatlah baik, semua pemaparan dari pemateri utama sangatlah menginspirasi untuk mengembangkan setiap produk unggulan lokal, Ir. Cut Mulyani juga menyatakan bahwa, judul yang diangkatpun sangat dekat dengan visi misi Fakultas Pertanian UNSAM, yakni unggul ditingkat nasional dengan pemanfaatan sumberdaya lokal yang ada.

Menutup akhir pembicaraan dengn Dekan fakultas pertanian menyampakan pula selamat kepada Dosen di lingkungan Fakultas pertanian (Cut Gustiana) yng hari ini dinyatakan lolos sertifikasi Dosen, dengan demikian telah bertambah dosen yang tersertifikasi sehingga dapat terus profesional dalam memajukan Fakultas Pertanian UNSAM.

Teuku Fadlon

fadlonteuku@gmail.com
No Comments

Sorry, the comment form is closed at this time.