Arsip Bulanan: Oktober 2018

AGRIFEST II 2018 DIGELAR

Agribisnis festival (Agrifest) merupakan salah satu acara rutin tahunan dalam rangka  pengembangan potensi diri yang diprakarsai oleh Organisasi Internal Kampus yaitu Himpunan Mahasiswa Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Samudra. Senin, 29 Oktober 2018 secara resmi acara ini dibuka oleh Rektor Universitas Samudra Bapak Dr. Bachtiar Akob, M.Pd ditandai dengan pelepasan balon ke udara didampingi oleh Dekan Fakultas Pertanian, Ibu Ir. Cut Mulyani, MP, Koordinator Program Studi Agribisnis, Ibu Muslimah, S.Si, M.Si dan seluruh dosen Program Studi Agribisnis.

Acara ini akan digelar selama tiga hari (29–31 Oktober 2018) dengan Tema  “Kreatifitas  Mahasiswa Agribisnis Menuju Universitas Samudra Yang Lebih Maju”. Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan meliputi pidato bahasa inggris, turnamen futsal, pop singer, band, tarik tambang, lompat karung dan bazar kewirausahaan. Semoga dengan berbagai kegiatan yang diadakan dapat memacu daya kreatifitas, rasa kepedulian dan kebersamaan. Semangat terus pejuang muda, masa depan milik kita…

3 Mahasiswa Fakultas Pertanian Menerima Dana Kewirausahaan Mahasiswa UNSAM Tahun 2018

Berdasarkan Ketetapan Rektor dalam Keputusan Rektor Universitas Samudra Nomor 241/KM/2018 tanggal 15 Oktober 2018 tentang Penetapan Penerima Dana Kewirausahaan Mahasiswa Universitas Samudra Tahun 2018, sebanyak 18 orang mahasiswa mendapatkan dana tersebut. 3 orang mahasiswa diantaranya merupakan mahasiswa Fakultas Pertanian, yakni:

  1. Mustika Purba (Prodi Budidaya Perairan)

Judul Proposal : BOCAH (Boutarica Cactus) MINI

  1. Sorbakti Sinaga (Prodi Bididaya Perairan)

Judul Proposal : PEKEBAK IKAN (Pelet Keong Bakau Pakan Ikan)

  1. Ridho Dermawan Bangun (Prodi Agribisnis)

Judul Proposal : NASPALA ( Nasi Kepal Langsa), Inovasi Pangan Daerah Sebagai Menu Makanan Praktis

Selamat kepada para penerima, semoga dapat memotivasi mahasiswa lainnya untuk menulis dan berkompetisi

71 Orang Sarjana Pertanian Diwisuda

Rabu ,24 Oktober 2018 merupakan hari yang sangat dinanti oleh para sarjana. 308 orang sarjana diwisuda oleh Rektor Universitas Samudra, Bapak Dr. Bachtiar Akob, M.Pd. Sebanyak 71 orang merupakan Sarjana Pertanian yang terdiri dari 44 orang dari Program Studi Agroteknologi dan 27 orang dari Program Studi Agribisnis. Dari jumlah tersebut 10 orang berhasil lulus dengan predikat Cumlaude atau Dengan Pujian. Pada kesempatan tersebut Bapak Rektor berpesan kepada para sarjana untuk terus belajar agar dapat bersaing dalam menghadapi era revolusi 4.0

YUDISIUM SARJANA PERIODE SEPTEMBER 2018

Jumlah peserta yudisium sarjana periode September 2018 sebanyak 69 orang lulusan yang terdiri dari 42 orang lulusan Program Studi Agroteknologi  dan 27 orang lulusan dari Program Studi Agribisnis. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) rata-rata lulusan yang diperoleh lulusan Program Studi Agroteknologi 3,05 dengan rata-rata lamanya masa studi selama 5 tahun 4 bulan, sedangkan untuk Program Studi Agribisnis IPK rata-rata lulusan 3,3 dengan masa studi rata-rata 4 tahun 7 bulan.

Lulusan terbaik dari Program Studi Agroteknologi diperoleh Sartika Hepriyani M dengan IPK 3, 56 dan masa studi 4 tahun, sedangkan dari Program Studi Agribisnis diperoleh Tika Oktaria Nuharly dengan IPK 3,91 dan lamanya masa studi 3 tahun 8 bulan. Dalam sambutannya pada kesempatan terseburt, Dekan Fakultas Pertanian Ir. Cut Mulyani, MP menyampaikan kebanggaannya kepada para lulusan dan berpesan  agar terus meningkatkan kualitas diri untuk dapat bersaing didunia kerja.