Dr. Kiagus Muhammad Zain Basriwijaya., S.Pt., M.Si Terpilih Menjadi Dosen PNS Berprestasi Tingkat Universitas

Dosen Fakultas Pertanian (FP UNSAM) terpilih menjadi dosen PNS berpretasi tingkat Universitas. Dr. Kiagus Muhammad Zain Basriwijaya., S.Pt., M.Si menempati peringkat pertama dalam kategori dosen PNS berprestasi tingkat Universitas yang diikuti seluruh dosen se-Unsam.

Bapak Kiagus Muhammad Zain Basriwijaya merupakan alumni Universitas Diponegoro Semarang, UNDIP, kemudian melanjutkan pendidikan Magister di Universitas Diponegoro dan pendidikan doktoral di Universitas Diponegoro(Undip). Beliau sudah hampir 11 tahun mengabdi di UNSAM dan memulai karir awalnya sebagai dosen. Atas kerja keras dan kegigihan beliau sehingga saat ini bisa dipercaya menjadi Sekertaris Senat Universitas Samudra. Tidak hanya melaksanakan tugas menjadi dosen, namun beliau juga melakukan tugas-tugas tambahan seperti Sekretaris Senat Universitas, Anggota GPM, Panitia UTBK FP Unsam, dan Ketua Pengelola web Fakultas Pertanian. 

Menurut beliau tidak ada kiat-kiat khusus untuk meraih penghargaan yang diperoleh. “Apapun iklim kerja yang ada, lakukan yang terbaik sebisa kita, dan kita ikut membantu mengembangkan jurusan Agribisnis,” ucap Pak Zein. Beliau berpesan untuk dosen-dosen muda bahwa sangat penting untuk mengikuti pendidikan lanjut, mengembangkan diri melalui penelitian dan banyak pelatihan agar kita mampu mengikuti perkembangan baik di tingkat nasional maupun internasional.

Dalam kesempatan upacara Dies natalis g, Rektor UNSAM Prof. Dr. Hamdani., ST., MT., IPM yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas pencapaian prestasi Dosen Tingkat Universitas. “Alhamdulillah saya merasa bangga atas pencapaian yang diraih oleh Dr. Kiagus Muhammad Zain Basriwijaya., S.Pt., M.Si. Beliau adalah perwakilan dari FP Unsam kita. Dosen berprestasi merupakan hal yang cukup penting dan mampu menimbulkan pengaruh yang sangat besar. Dosen berprestasi mampu menciptakan iklim kerja yang bagus, karena semua dosen mampu berlomba-lomba menghasilkan karya baik di lingkungan kampus sampai tingkat nasional,” ucap beliau.

Pembina upacara berharap dengan prestasi yang diraih dosen, tentu hal ini menambah prestasi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam di kancah Nasional maupun Internasional. “Semoga ini dapat memantik prestasi-prestasi dosen maupun mahasiswa,” pungkasnya.