Fakultas Pertanian | Program Studi Agribisnis
12597
page-template-default,page,page-id-12597,ajax_fade,page_not_loaded,,boxed,wpb-js-composer js-comp-ver-4.11.2.1,vc_responsive

Program Studi Agribisnis

VISI

“Menjadikan Program Studi Agribisnis yang menghasilkan sarjana ahli analisis dan manajemen bisnis berkualitas, profesional dan kompeten dibidang pertanian pada tahun 2020”.

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi berbasis kompetensi untuk menghasilkan Sumber Daya Manusia berkualitas, mampu mengembangkan serta menerapkan ilmu pengetahuan, teknologi dan mempunyai jiwa serta semangat
  2. Meningkatkan kualitas penelitian bagi mahasiswa dan dosen secara berkesinambungan untuk berpartisipasi serta memberikan kontribusi terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya dalam bidang pertanian yang berbasis agribisnis.
  3. Mengimplementasikan kegiatan pengabdian pada masyarakat sebagai upaya untuk mengetahui secara konkrit realitas problematika masyarakat dan menerapkan hasil kemajuan teknologi agar berguna bagi masyarakat.
  4. Mengaktualisasikan kegiatan kemahasiswaan dan kealumnian untuk meningkatkan pengembangan pribadi, kreativitas kerja sama dan budaya ilmiah mahasiswa.
  5. Meningkatkan kinerja dan tata kelola Program Studi sehingga terciptanya suasana akademik yang sehat dan dinamis.
  6. Mengembangkan kemitran dan kerjasama dengan pihak luar dalam pengembangan pendidikan, penelitian, dan pelayanan masyarakat.

TUJUAN

  1. Menghasilkan sarjana agribisnis yang berkualitas, profesional, kompeten dalam penguasaan ilmu dan teknologi serta memiliki jiwa kewirausahaan (entrepreneurship).
  2. Menghasilkan penelitian, pengabdian kepada masyarakat berbasis problem solving serta berkualitas, sehingga bermanfaat dan berguna bagi masyarakat dan dipublikasikan baik ditingkat nasional dan internasional.
  3. Terciptanya organisasi dan tata kelola yang kredibel, transparan, akuntabel, bertanggungjawab, dan adil.
  4. Terbentuknya kerjasama dengan pihak luar dalam pengembangan pendidikan, penelitian, dan pelayanan masyarakat.

STRUKTUR DAN DOSEN TETAP PROGRAM STUDI AGRIBISNIS

 

JURNAL : AGRI SAMUDRA (NO ISSN : 2460-0709)

Link : ejurnalunsam.id