Peningkatan Kualitas Layanan Akademik Berbasis Online pada Prodi Agroteknologi Fakultas Pertanian Universitas Samudra

Kualitas layanan akademik adalah nilai yang diberikan oleh pelanggan atau mahasiswa sejauh mana layanan akademik yang diberikan sesuai dengan harapan mahasiswa. Konsep jasa layanan lebih menekankan aspek praktek, kebijakan dan prosedur layanan sebuah organisasi, sehingga manajemen mutu layanan dalam organisasi pendidikan memiliki komitmen untuk mencapai kepuasan pelanggan pendidikan. Sebagai paradigma manajerial baru, manajemen mutu layanan telah banyak diterapkan dalam lembaga-lembaga pendidikan.

Salah satu bentuk pelayanan publik bidang akademik di kampus adalah kemudahan layanan dalam proses pengajuan seminar dan sidang meja hijau. Hal ini dapat dilakukan dengan peningkatan pelayanan pengajuan seminar dan sidang meja hijau berbasis online. Pemanfaatan layanan berbasis online dipastikan akan memperpendek birokrasi layanan dan menjadikan setiap layanan dapat lebih maksimal.

Kamis, 07 November 2019, Prodi Agroteknologi mengadakan kegiatan “Sosialisasi dan Simulasi Pendaftaran Seminar dan Sidang Berbasis Online Pada Prodi Agroteknologi Fakultas Pertanian Universitas Samudra” kegiatan tersebut diprakarsai oleh Boy Riza Juanda, S.P., M.P (Dosen Prodi Agroteknologi) dan didukung oleh Dekan, Wakil Dekan I, Wakil Dekan II, Ka. Subbag Pengajaran, Tenaga Administrasi Prodi Agroteknologi Fakultas Pertanian Universitas Samudra serta juga dihadiri oleh para mahasiswa semester akhir yang akan melakukan kegiatan simulasi Pendaftaran Seminar dan Sidang Berbasis Online melalui Link yang telah dibuat seperti :

  1. https://bit.ly/Form-Sempro (Untuk Pendaftaran Seminar Proposal)
  2. https://bit.ly/Form-Semhas (Untuk Pendaftaran Seminar Hasil)
  3. https://bit.ly/Form-Sidangmj (Untuk Pendaftaran Sidang)
  4. https://mysedang.blogspot.com (Untuk Mengetahui Jadwal Seminar dan Sidang)